Blogroll

Pages

Monday, August 10, 2015

TEXT PROKLAMASI



sebelumnya pasti kita pasti bertanya-tanya, kenapa kita memakai kata proklamasi, bukannya deklarasi atau maklumat, sebagaimana yang ir.soekarno usulkan sebelumnya.

pencetus dari kata PROKLAMASI adalah
Iwa Kusumasumantri, sebelumnya oleh Sukarno disebut 'Maklumat'.

















potret iwa kusumasumantri


TEXT PROKLAMASI















text diatas adalah text proklamasi yang asli, kawan, jangan salah, membuat text proklamsi bukanlah hal yang mudah dilakukan, di sekolah saya, saya mendapat tugas untuk membuat text proklamasi versi anak-anak (versi saya dan teman kelompok saya), jadi di kelas saya, kami membuat text setiap kelompok, inilah hasilnya.

PROKLAMASI

dengan perjuangan yang panjang, akhirnya kita dapat mewujudkan hajat terbesar kita, yaitu kemerdekaan indonesia.

Perihal peralihan kekuasaan d.l.l, diatur secar seksama dan secepat-cepatnya.
merdeka
merdeka
merdeka

djakarta, hari17 boelan 8 tahoen 05
soekasmo/djahyo

-sulit sekali membuat text proklamasi, makannya jangan menyepelekan apa yang pahlawan kita telah buat , tidak mudah, sungguh.

hormati jasa para pahlawan kita, merdeka indonesia ku!!

0 comments:

Post a Comment